FORGOT YOUR DETAILS?

Hati yang Berkenan Kepada Tuhan

by / / Catatan Khotbah

J4u, 4 Agustus 2012

Ka Yorga

 

STANDART PEKERJA

1. baca Firman Tuhan min. 5 pasal tiap hari

2. doa min. 1 jam tiap hari

3. penginjilan min. 1x seminggu

4. PA ke atas

5. PA ke bawah min. 3 murid

6. hadir dalam persekutuan tiap minggu

7. hadir dalam doa jumat

 

Kejadian 22 : 1-4, 6

Ayat ini bicara tentang hati Abraham. Tuhan sedang menguji iman Abraham, apakah ia menuhankan anaknya atau tidak. Abraham telah lulus ujian harta pada saat Abraham bertemu Melkisedekh dan saat Lot mengambil wilayah di Sodom dan Gomora.

Tuhan adalah Allah yang pecemburu, Ia tidak ingin ada illah lain di hati Abraham, maka terjadilah sunat hati. Abraham tidak bersedih hati saat Tuhan meminta anak yang lahir dimasa tuanya untuk dikorbankan, karena ia telah berkomitmen untuk mengikut Tuhan sejak awal. Ia percaya Tuhan sanggup membangkitkan orang mati.

(Ibrani 11 : 17-19)

Tuhan memberikan kita tes, untuk menguji hati kita. Benih iman adalah Kristus, untuk iman itu bertumbuh diperlukan ekosistem rohani, latihan untuk mengetahui isi hati Tuhan, sehingga terjadi pendisiplinan.

 

Yosua 1 : 1 – 6

Yosua adalah abdi Musa, pembawa tongkat Musa yang selalu bersama sama dengan Musa. Sehingga ia terbiasa berada dalam kumpulan pemuka pemuka Israel, dan terbiasa berada dihadirat Tuhan. Yosua ada bersama dengan Musa saat Musa bertemu dengan Tuhan, ia juga besama Musa melihat punggung Tuhan. Orang seperti Yosua tidak akan mudah goyah, sebab ia sendiri bertemu dengan Tuhan dan melihat kedasyatanNya.

Yosua memiliki kemampuan rohani yang sama dengan Musa, sehingga ia sanggup mengambil ‘tongkat estafet’ itu dari Musa. Mulai belajar untuk mengetahui kemana Tuhan memberikan urapanNya, kemana Tuhan memberikan ‘tongkat estafet’Nya. Hanya orang yang telah merasakan apa yang Musa rasakan, yang mampu mengambil ‘tongkat estafet’ yang Tuhan berikan pada Musa.

 

Yohanes 15 : 4,6,7

Perkatakan setiap Firman Tuhan yang datang padamu. Perkataan yang dari Tuhan akan semakin berkobar ketika diperkatakan. Hiduplah dari apa yang Tuhan katakan, bukan dari kenyataan.

Yesaya 43 : 10

“Kamu inilah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman TUHAN, “dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.

Tuhan tidak sembarangan memilih, kau dipilih untuk mengerti tentang Tuhan.

Singkirkan semua berhala dihatimu, Tuhan tidak mau hatimu dikotori oleh berhala – berhala, biarlah Tuhan menjadi yang nomor 1.

Spread the love
TOP
Whatsapp Kami