FORGOT YOUR DETAILS?

Sejarah

Matius 28:19-20

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

 

Kebanyakan orang Kristen pasti pernah membaca maupun mendengar tentang Amanat Agung Tuhan Yesus tersebut, yaitu perintah untuk memuridkan. Kerinduan menggenapi amanat agung dan beban untuk membangkitkan pemimpin-pemimpin Kristen yang berintegritas dan berkualitas bagi Indonesia menjadi alasan lahirnya J4u sebagai wadah pemuridan khususnya bagi generasi muda.

 

Komunitas ini diawali dari pemuridan yang dirintis oleh Yorga P. Yorga sendiri lahir baru1 dan dimuridkan sejak saat SMA. Kerinduan untuk melayani Tuhan dan visi pribadi untuk memuridkan  mendorongnya untuk memuridkan hingga saat ini.

 

Pada tahun 2005 Yorga melayani di salah satu universitas di kota Bandung dan ada sekitar 10 mahasiswa yang memberikan dirinya dalam pemuridan. Pada tahun 2006, pemuridan ini menamakan dirinya sebagai komunitas J4u. Seiring dengan perkembangannya, J4u juga menjangkau pelajar. Sehingga sampai saat ini, J4u merupakan gabungan dari pelajar, mahasiswa, dan alumni dari belasan sekolah dan kampus di Bandung dan Jakarta dengan sekitar 300 murid aktif dan 50 orang pemurid. Untuk menjaga kualitas mutu pengajaran dalam pemuridan, J4u memiliki standar pengajaran yang tentunya diangkat dari Alkitab dan persekutuan bagi murid-murid per wilayah yang diadakan baik di Bandung maupun Jabodetabek.

 

J4u merupakan singkatan dari Jesus for you, yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah Yesus untukmu. Hanya seorang yang memiliki yang dapat memberikan. Karena itu, J4u memastikan setiap murid memiliki Yesus melalui pertumbuhan rohani yang sehat dan pengalaman berjalan bersama dengan Tuhan.  Setiap murid juga diperlengkapi untuk menggenapi panggilan pribadi (visi) yang Tuhan berikan dalam hidupnya.

 

Murid-murid yang telah bekerja “memberikan Yesus” melalui bidang-bidang panggilannya di berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, pemerintahan, media, seni, pelayanan keluarga,  dan agama. Mereka yang masih berseragam putih-biru (SMP), putih-abu (SMA), dan kuliah pun mulai dipersiapkan untuk memasuki dunia panggilannya kelak. Dalam sepuluh sampai dua puluh tahun ke depan, J4u meyakini akan ada orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya dalam kebenaran Firman Tuhan yang siap mengemban posisi-posisi strategis bagi kebaikan bangsa ini sesuai dengan rancangan Tuhan.

 

Beberapa kali dalam setahun, J4u secara korporat pun “memberikan Yesus” pada generasi muda melalui retreat bagi pelajar dan mahasiswa di Lembang, mengunjungi dan mendoakan pasien-pasien di beberapa rumah sakit swasta dan negeri, serta memprakarsai beberapa seminar untuk meresponi perubahan zaman seperti pengelolaan finansial, pasangan hidup, LGBT, dsb. Bentuknya tidak melulu serius, pernah juga  dikemas dalam bentuk wisata alam seperti ke taman hutan raya Dago.

 

Tuhan memberikan janji-Nya bahwa Dia menyertai murid-murid-Nya sampai kepada akhir zaman. J4u menyadari bahwa Tuhan sedang mempersiapkan orang-orang pilihan-Nya di berbagai komunitas dan gereja di Indonesia. Namun jika kamu secara khusus sepakat dan ingin mengambil bagian dalam visi yang Tuhan berikan bagi J4u, mari bergabung bersama kami. Bersama-sama kita bangkit menjadi generasi yang berintegritas dan berkualitas dengan menjadi pelaku Firman Tuhan dan mengambil bagian dalam membangkitkan generasi muda untuk memperjuangkan kebaikan bagi bangsa ini sesuai rencana Tuhan.

Jesus for You berada di bawah naungan Yayasan Pemuridan Bangsa-Bangsa

(No Akte: AHU 0246350.10.2014)

Catatan

  1. Lahir baru yaitu menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi, baca Roma 6:23, Yohanes 3:13-16. Untuk penjelasan lebih lanjut, hadirlah di persekutuan J4u terdekat dari tempatmu. Murid-murid di J4u akan dengan senang hati menjelaskan lebih lanjut dan membimbing kamu untuk mengalami kemerdekaan dalam hidupmu juga.
  2. Radikal berarti secara mendasar (sampai kepada hal yang prinsipil), utuh (tidak sebagian-sebagian), di mana  hasilnya adalah perubahan yang berdampak besar.
TOP